asnwords my pathetic work in writing (",)v

Welcome to My Humble Blog
Please sit down and relax... Enjoy the post... Feel free to comment....
Sep
11
2011

Bento ini aku buat sebelum nemu resep Pinchy Pies-nya Foodwishes.com

Jadi ini manfaatin sisa roti tawar n isiannya seadanya trus dimasukin ke kotak bekas wadah es krim (ga mau rugi. net Not Funny)

karena sisa rotinya masih banyak (banget) jadinya kotaknya bener-bener kepenuhan Ugly Stupid

malu sebenernya liatin tapi ini udah komitmen untuk share proyek bento. sukses besar atau gagal total Cheesy

 

talaaaaaaaaaaaa.............................

 

itu sandwich yang ditutupnya dipotong miring aja biar isinya keliatan Wink

Views: 334
Posting: 11-Sep-2011 09:54:12 WIB
Comments: 1 comments
Category: About Me, Curhat, Resep Masakan
Sep
11
2011

Udah lama ga posting proyek bentoPardon

ini malah buat bento dari masakan sisa. hahahahahah. jadi maklum aja kalo jadinya ancur begini. Serba ga niat.

 

Bikinnya dari masakan kemaren yang diangetin trus pake orak-arik telor. Nasinya dibentuk hati (bikinnya kepal pake tangan aja, pertama bentuk bulat pipih dulu trus ujung atasnya dilekukin ke dalem pake ujung jari kedua tangan, sementara ujung bawah telapak tangan disatukan buat bentuk ujung lancip hatinya).

NB. lebih gampang klo punya mold bentuk hati Angel

 

talaaaaaa................ ini hasilnya

 

sedikit berantakan, maklum keburu waktu Ticked Off

Views: 298
Posting: 11-Sep-2011 09:44:49 WIB
Comments: 1 comments
Category: About Me, Resep Masakan
Jul
21
2011

Setelah hari raya Galungan dan Kuningan biasanya ada banyak buah yang tersisa. Buah-buahan itu akan semakin lama memenuhi kulkas kalau tidak segera dimakan akan busuk. Apel, jeruk, anggrur, salak, pisang, dan lain-lain. Bingung mau diapain? Kenapa ga buat cold bento aja...........

Ambil buah yang disuka. kalau aku paling suka apel, jeruk, sama anggur jadi pakai itu aja deh. Temanya "Rabbit on Boulder" nih ceritanya. Persiapannya juga ga lama kok, kalau sudah disiapin malam kemarinnya, paginya bisa dimasukkan ke kotak bento dalam waktu kurang dari 15 menit.

Bahan:
1 buah apel Granny Smith (apel hijau yang ada rasa asamnya)
1 buah apel malang atau apel lokal lain ukuran kecil/sedang
10 butir anggur merah (paling suka Red Globe)
1 buah jeruk mandarin ukuran besar, atau
3 buah jeruk lokal ukuran kecil (favorit; rasa asam segar)
Air dingin secukupnya

Optional:
Air rendaman stevia atau air gula secukupnya
Liquid pancake toping (di rumah cuma ada Toping Caramel aja)

Cara membuat:
1. Dalam mangkuk campur air perasan jeruk dan air dingin, campurkan air gula/stevia bila suka; sisihkan
2. Potong apel jadi 6/8 bagian tergantung besar/kecilnya 'kelinci' yang diinginkan
3. Toreh kulit apel membentuk huruf 'V' yang tipis, iris kulit apel yang telah ditandai itu hingga tersisa bentuk menyerupai telinga kelinci
4. Simpan 'kelinci' yang sudah jadi dalam cairan dalam mangkuk di kulkas
5. Potong anggur menjadi 2/4 bagian sesuai selera untuk 'bebatuan'
6. Atur potongan anggur dan apel sesuai selera dalam kotak bento, tambahkan ekstra caramel toping
7. Bungkus kotak bento. Bila suka bisa ditambahkan ice cube sesaat sebelum dinikmati

two-tier



tier #1

tier #2

SELAMAT MAKAN!

Views: 325
Posting: 21-Jul-2011 16:20:30 WIB
Comments: 1 comments
Category: About Me, Curhat, Resep Masakan, Bali
Proteksi
MyFreeCopyright.com Registered & Protected
Apa sih?!?